Pimpin Penyaluran Bansos PPKM Darurat, AKP Bambang : Wilayah Bendungan dapat Kuota 1 Ton Beras, Disalurkan Bertahap

Polres Trenggalek – Tak dapat dipungkiri, dampak pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir satu tahun lebih cukup dirasakan oleh masyarakat khususnya pekerja informal dan kalangan warga tak mampu lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Bendungan tak berdiam diri.

Di masa perpanjangan PPKM seperti saat ini, Kepolisian yang berada di lingkar Gunung Wilis ini turun tangan memberikan bantuan paket Sembako kepada ratusan warga hingga pelosok desa di kecamatan Bendungan.

Seperti yang terlihat hari ini, bersama sejumlah anggota dan unsur Tiga Pilar, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. nampak memimpin penyaluran paket Sembako ini kepada masyarakat yang terdampak langsung PPKM Darurat, Rabu, (21/7/2021).

Di konfirmasi redaksi di sela-sela aktivitasnya, AKP Bambang mengatakan, pembagian paket bantuan berupa beras seberat 5 kg itu merupakan wujud nyata kepedulian jajaran kepolisian terhadap masyarakat.

“Saling berbagi. Bahu membahu dan gotong royong untuk kemanusian. Apalagi di masa PPKM ini, bantuan sekecil apapun akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar AKP Bambang.

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara simultan dan berkelanjutan.

Artinya dilaksanakan setiap hari dengan lokasi, waktu, dan sasaran yang berbeda.

Prioritas utama adalah kepada mereka yang memang membutuhkan dan belum menerima bantuan sosial sama sekali.

“Jadi, dalam prosesnya kita kolaborasikan antara kegiatan sambang desa sekaligus penyaluran bantuan. Khusus hari ini memfokuskan warga desa Srabah, Surenlor, Masaran, Botoputih, dan Depok. Tiap desa dialokasikan sebanyak 25 sak beras. Total untuk wilayah Bendungan sebanyak 1 ton beras,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, tak ketinggalan para anggota yang mendampingi AKP Bambang yang juga para Bhabinkamtibmas ini juga menyampaikan imbauan terkait dengan disiplin penerapan protokol kesehatan serta batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh segenap masyarakat di masa PPKM.

“Mohon tetap mematuhi Prokes agar kita semua sehat dan selamat serta terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.