Salurkan Bansos, Kapolsek Watulimo : Bantu Meringankan Beban Mereka selama PPKM

oleh -83 views

Polres Trenggalek – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Watulimo menyalurkan sejumlah paket bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan itu serahkan secara door to door oleh petugas dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek dan TNI dari Koramil Watulimo ke rumah warga sambil melaksanakan patroli sambang gabungan dan pengawasan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Rabu (21/7).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan, bantuan dari kepolisian disalurkan kepada waga terdampak PPKM Darurat, utamanya para pekerja sektor informal.

“Ini yang kami lakukan untuk saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat,” kata AKP Suyono saat menyerahkan bantuan kepada warga Desa Watuagung.

Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pokok, uang tunai hingga masker.

Bagi kepolisian di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, upaya ini sekaligus untuk mensosialisasikan kembali penerapan PPKM Darurat.

“Kami di jajaran kepolisian tidak hanya bergerak dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum semata, tapi juga mengoptimalkan edukasi melalui pendekatan sosial lainnya,” tuturnya.

Pada hari ini, sedikitnya satu ton bahan makanan berupa beras disalurkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Watulimo. Dalam pelaksanaanya melibatkan seluruh personel Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan TNI serta Pemerintah Desa.

“Paket bantuan sosial kami berikan langsung ke rumah-rumah warga, untuk membantu meringankan beban mereka selama penerapan PPKM Darurat,” lanjut AKP Suyono.

Ia mengingatkan, bahwa gotong-royong merupakan salah satu usaha untuk memerangi wabah Covid-19.

“Ini perang kita bersama. Saling bahu-membahu, bergotong-royong, tulus, dan ikhlas saling membantu sesama dalam melewati tiap tahapan melawan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap aturan selama PPKM Darurat dilaksanakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.