Sambang Duka Tokoh Masyarakat Yang Meninggal Dunia, Pak Bhabin Turut Memanggul Keranda Jenasah

Polres Trenggalek – Sinergitas dua orang abdi negara pembina desa nampak terlihat saat melaksanakan sambang duka warga desa binaannya yang meninggal dunia, mereka adalah Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Polsek Gandusari Aipda Sanip Edi K bersama Babinsa Desa Wonoanti Serda Anas Taufik yang kompak sekali saat menghadiri takziah di rumah duka Alm. H. Salam warga RT. 24 / 09 Dusun Krebet Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Rabu (21/07)

Kegiatan sambang duka tersebut sebagai wujud kepedulian dan duka cita Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wonoanti kepada warga masyarakat yang sedang berduka.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sanip bersama Babinsa Desa Wonoanti serta masyarakat turut mengangkat keranda jenazah almarhumah sampai mengantarkannya di pemakaman umum Desa Wonoanti.

Aipda Sanip mengatakan bahwa sambang duka ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir kepada almarhumah.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polsek Gandusari turut berduka cita atas meninggalnya almarhum semoga arwahnya diterima disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT,” ujar Aipda Sanip

Dikonfirmasi redaksi melalui sambungan telepon selulernya,  Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. membenarkan apa yang telah anggota Polsek Gandusari tersebut lakukan.

“Seyogyanya sebagai Bhabinkamtibmas memang harus begitu,  selalu ada ditengah-tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun duka,” terangnya.

“Saya apresiasi positif apa yang telah dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti tersebut, bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah Desa Wonoanti  untuk melaksanakan giat sambang duka ke rumah warga desa binaannya yang sedang berduka cita,” pungkas AKP Sutrisno.