Tiap Hari, Petugas Gabungan di Kecamatan Watulimo Lakukan Penertiban Prokes

oleh -66 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersama Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Watulimo selama pelaksanaan PPKM Darurat terus saja bekerja keras menggelar penertiban kepada masyarakat.

Upaya penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini melibatkan personel Polsek, Koramil, dan Satpol PP Watulimo, Rabu (21/7).

Penertiban yang sekaligus penggelaran operasi yustisi tersebut dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan dipusatkan di kawasan pasar dan jalan Raya Pantai Prigi.

“Tiap hari baik pagi, siang maupun malam hari Polsek Watulimo bersama Satgas Disiplin Prokes Kecamatan Watulimo terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sasaran untuk pagi hari utamanya di kawasan pasar, pertokoan dan warung kopi” ujar Kanit Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd saat memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut.

Di lokasi kegiatan tampak beberapa petugas menghampiri warga yang kedapatan tak mengenakan masker serta berkerumun.

Tak hanya diberikan teguran tertulis saja, petugas pun memberikan hukuman kepada pelanggar Prokes tersebut untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan menyapu membersihkan lingkungan.

“Selain teguran tertulis, pelanggar dihukum menyanyikan lagu dan membersihkan lingkungan. Jika masih membandel, tak menutup kemungkinan hukuman ditingkatkan lagi bahkan dikenakan denda sebagaimana ketentuan yang berlaku,” tegas Ipda Iswanto.

Di lokasi yang sama, sambil terus berpatroli di dalam area pasar maupun warung kopi, petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya kepatuhan terhadap 5M.

“Masyarakat juga terus kami edukasikan untuk menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Pola 5M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan langkah masif ini tumbuh kesadaran yang berangkat dari pribadi betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa Pandemi ini.

“Optimis kita bisa keluar dari zona orange. Kuncinya komitmen dan disiplin prokes” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.