Tindaklanjuti Perpanjangan PPKM Darurat Satgas Gabungan Lakukan Pendisiplinan

Polres Trenggalek – Dalam rangka menindaklanjuti masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 5 hari yang akan datang guna melindungi masyarakat dari penyebaran pandemi covid-19, hari ini Personel Satgas gabungan TNI-Polri (Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dan Koramil 0806/13 Dongko) yang dikendalikan Kapolsek AKP Rohadi,S.H., didampingi Wakapolsek IPTU Zainudin melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes) dan memberikan sosialisasi dan edukasi untuk mereduksi kerumunan yang berlokasi di jalur Pasar Pon Desa/Kecamatan Dongko. Rabu (21/07)

Dengan tegas namun humanis petugas gabungan merazia pengguna jalan yang abai terhadap aturan serta tidak menjalankan disiplin protokol kesehatan selanjutnya mengganjarnya dengan tegoran kemudian diberikan masker agar selalu digunakan ketika beraktivitas.

Ditemui AKP Rohadi selaku Padal Wil mengatakan bahwa keberadaannya dilapangan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa bahaya Covid-19 memang nyata, sekaligus memberikan aksi simpatik Polri kepada masyarakat supaya tertanam rasa handarbeni dan peduli kesehatan diri keluarga dan juga negara.

“Selaku Padal Wil, keberadaan kami dilapangan bukan main-main, dan hanyalah untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Kemudian disini kami tidak bisa kerja sendiri. Perlu komitmen bersama, untuk saling bahu membahu dan gotong royong semua lapisan masyarakat. Sehingga penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat bisa efektif dan berhasil mencegah penyebaran covid-19 itu sendiri.” Ujarnya

Untuk itu kami sebagai kepanjangan dari Negara senantiasa hadir dan tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat agar selalu dan selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek untuk bersatu lawan covid-19 dengan tetap patuh dan “MANUTO PROKES”. Pungkasnya.