Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Salurkan Paket Sembako di Masing-masing Desa Binaan

Polres Trenggalek – Pandemi global hingga saat ini masih belum dapat dipastikan hilang, untuk membantu warga yang tak mampu di masa pandemi Covid-19. Jajaran Polres Trenggalek, menggelar bakti sosial berupa penyaluran paket sembako beras.

Warga yang mendapatkan paket sembako beras di utamakan Lansia, Disabilitas, isolasi mandiri maupun yang secara ekonomi terdampak covid-19, sesuai dengan data yang di ajukan para Bhabinkamtibmas dari masing-masing Desa binaan.

Seperti yang telah disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. pihaknya bersama Kodim 0806 telah menyiapkan masing-masing 1 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat di desa-desa di Kabupaten Trenggalek. Agar tepat sasaran, pihaknya bersinergi bersama Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek.

“Iya benar, hari ini jajaran Polres Trenggalek melaksanakan bakti sosial. Kita bantu warga sehingga kebutuhan sandang, pangan, papan dan ternaknya dapat tercukupi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwiasi menuturkan, dalam baksi sosial ini, sasaran utamanya adalah para lansia, warga yang isolasi mandiri, disabilitas, maupun warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanannya tidak terbatas di wilayah kota, tetapi juga merambah hingga kecamatan dan seluruh desa di wilayah Kabupaten Trenggalek, dengan melibatkan jajaran Polsek maupun Koramil setempat.

Lebih lanjut Dwiasi menegaskan, pemberian bantuan berupa sembako dan keperluaan sehari-hari ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian dan TNI terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya menambahkan, kegiatan bakti sosial ini bersifat berkelanjutan, sehingga orang yang diisolasi mandiri tidak merasa diasingkan dan tercukupi semua kebutuhannya.

“Saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat khususnya warga tak mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat,” tandasnya.