Blusukan ke Pasar, Tim Gabungan Sampaikan Edukasi pada Pedagang Pasar

Polres Trenggalek – Personel Polsek Kampak Polres Trenggalek bersinergi bersama anggota TNI melaksanakan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar tradisional di wilayah Kecamatan Kampak. Kamis (22/07).

Kegiatan patroli ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang termasuk masyarakat yang beraktifitas disana agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Bersama anggota TNI, nampak personil Polsek Kampak yang dipimpin oleh Aipda Gunawan menyapa para pedagang yang sedang yang sedang berjualan di pasar Kampak pagi ini.

Selain menyapa para pedagang petugas gabungan ini juga menganjurkan para mereka untuk selalu berhati-hati terhadap pelaku tindak kejahatan ataupun orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan mereka.

Aipda Gunawan juga mengingatkan para pedagang ini untuk selalu memakai masker saat berjualan. Mengingat saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek sedang meningkat. Sedangkan para pedagang juga beresiko tertular Covid-19 karena sehari-hari selalu berinteraksi dengan banyak orang.

“Para pedagang di pasar beresiko tertular Covid-19 karena setiap harinya bertemu dengan orang-orang yang berbeda, oleh karena itu menjaga kedisiplinan protkes menjadi hal yang tidak boleh mereka lupakan demi menjaga kesehatan dan keselamatan diri dari Covid-19,” ucap Aipda Gunawan.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan “Anggota Polri sangat perlu memberikan imbauan agar para pedagang selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas maupun penularan Covid-19 saat melakukan aktifitas di pasar. Oleh karena itu kami rutin terjunkan anggota untuk patroli pendisiplinan maupun dialogis di pasar,” ucapnya.

”Dalam patroli dialogis, selalu kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas di tengah pandemi Covid-19”, pungkasnya.