Hadir Langsung di TPU, Kapolsek Munjungan Pastikan Pemakaman Jenazah Covid di Desa Masaran Sesuai Prokes

oleh -25 views


Polres Trenggalek – Personil Polsek Munjungan melakukan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Kamis (22/7/21) pagi.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengatakan bahwa di wilayahnya terdapat informasi tentang adanya warga Desa Masaran yang meninggal karena positif Covid-19 di Rumah Sakit umum dr. Soedomo Trenggalek. Menyikapi hal tersebut kita siapkan personil dalam pengamanan dan pengawalan sampai acara pemakaman selesai. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa seperti yang terjadi di wilayah lain, dan memastikan prosesnya sesuai prosedur Prokes Covid 19.

“Benar tadi pagi kita lakukan Pengamanan Pemulasaran pasien Covid 19 yang meninggal dirumah sakit. Walaupun tidak ada penolakan dari warga sekitar namun kita upayakan untuk tetap melakukan pengamanan memantau kegiatan pemakaman tersebut,” jelas Kapolsek.

Untuk jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Solodipo dusun Singgihan desa Masaran Kecamatan Munjungan. Selain dari Polsek Munjungan, kegiatan pengamanan juga di back up dari Koramil dan Pol PP kecamatan Munjungan. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.