Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD, Bhabinkamtibmas Tekankan Kegiatan Tertib Prokes


Polres Trenggalek – Guna melakukan pengawasan dan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Bhabinkamtibmas desa Craken terjun langsung ke lokasi penyaluran, Kamis (22/7/21) pagi.

Penyaluran BLT tersebut di pusatkan di aula Balaidesa Craken kecamatan Munjungan. Dalam kegiatan tersebut Aipda Kukuh Sartono selaku Bhabinkamtibmas desa setempat bersama dengan Tiga Pilar, mengawasi langsung sampai pencairan dana.

Saat dilokasi, Aipda Kukuh menyampaikan bahwa bantuan berupa uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah, langsung disalurkan oleh Pemdes dengan mengecek semua kelengkapan dari penerima bantuan.

“Jumlah penerima BLT DD tahap ke VI sesuai daftar sebanyak 25 orang. Semua hadir langsung di Balaidesa,” terangnya.
 
Dalam kegiatan tersebut dirinya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT harus menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Hingga selesai kegiatan penyaluran berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta masyarakat penerima bantuan maupun petugas telah mematuhi protokol kesehatan. (*).