Melalui Figur Seorang Polwan, Humanisme Lebih Kental Terlihat Saat Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digalakkan aparat kepolisian di Kecamatan Kampak. Kali ini, Satu regu petugas mendatangi Pasar Kampak untuk menertibkan para pedagang maupun warga yang tidak memakai masker. Kamis (22/07).

Bripka Alfiyah salah satu personil Polsek Kampak yang turut bergabung dalam ops yustisi hari ini mengungkapkan dalam operasi yustisi bersama anggota TNI hari ini, petugas mendatangi satu per satu pedagang. Sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya oleh petugas. Bahkan, Bripka Alfiyah nampak memberikan masker kepada salah satu pedagang di pasar.

“Jadi disini petugas menertibkan para pedagang yang tidak bermasker, kami juga edukasikan cara memakai masker yang benar. Karena memang masih banyak pedagang yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar,” ucapnya.

Bripka Alfiyah mengatakan, “perkembangan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek saat ini cukup mengkhawatirkan. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka persebaran ini. Untuk itu peran aktif aparat kepolisian dibutuhkan untuk menyadarkan warga,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan operasi pendisiplinan Prokes akan terus digalakkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai persebaran Covid -19 di Kabupaten Trenggalek, khususnya Kecamatan Kampak.

“Kita akan galakkan terus yustisi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin tinggi sehingga Covid ini bisa segera hilang,” harapnya.