Pandemi Belum Usai, Bripka Sunari Berikan Semangat Mbah Suradi

Polres Trenggalek – Selaku Garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas, Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, namun juga dituntut untuk memiliki rasa solidaritas dan jiwa sosial yang tinggi terhadap warga desa binaannya.

Rasa solidaritas dan kepekaan jiwa sosial tersebut seperti yang ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari, yang pada sore ini melakukan giat sambang dan silaturahmi sekaligus menjenguk Mbah Suradi (78) Warga Rt 20 Rw 06 Dusun Sugihan Desa Sumberingin Kecamatan Karangan yang saat ini sedang menderita sakit. Rabu (21/07/21)

Pada kesempatan silaturahmi bersama Mbah Suradi, Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin mendoakan agar Mbah Suradi segera diberikan kesembuhan sekaligus memberikan dukungan moril dan memberikan motivasi agar tabah menerima semua cobaan dari Alloh SWT.

Dalam kesempatan tatap muka bersama keluarga Mbah Suradi, Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari menyempatkan diri untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak panik dan resah dengan adanya wabah Corovirus ini, karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah dengan cara kita menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup dan jaga dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengunakan masker saat batuk dan bersin serta mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat dan biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” ucap Bripka Sunari.

Kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H. yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas serta kondisi warga yang ada di wilayah masing-masing, sehingga nantinya Polres Trenggalek beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi sesuai dengan harapan bersama.