Penyaluran Beras Bansos Polres Trenggalek Part#2

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPTU Zainudin bersama Kanit Sabhara Aipda Rajimin pada hari ini membantu penyaluran beras bantuan sosial (bansos) dari Polres Trenggalek kepada masyarakat Desa Salamwates Kecamatan Dongko yang terdampak pandemi Covid-19. Kamis (22/07)

Sewaktu dikonfirmasi usai kegiatan, IPTU Zainudin mengatakan bahwasanya penyaluran beras bansos tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir. Dan juga membantu Negara untuk bergotong-royong dalam menangani dampak dari pandemi.

“Penyaluran beras bansos tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir dan dampaknya sangat-sangat signifikan baik itu dari segi material maupun mental juga spiritual. Selain itu sebagai bentuk upaya gotong-royong membantu Negara dalam menangani dampak dari pandemi itu sendiri.” Ujarnya

Dan karena mengingat kemarin kami mendapatkan bantuan beras bansos dari Polres Trenggalek sebanyak 1 ton dan hari ini Polsek Dongko kembali mendapatkan lagi 1 ton, maka kami membantu para Bhabinkamtibmas selaku pembina desa untuk melakukan penyaluran secara door to door. Namun demikian hal itu perlu adanya langkah koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa dalam segi pendataan atas masyarakat yang akan diberikan bantuan berupa pangan ini. Tambahnya

Kemudian untuk proses penyaluran beras bansos ini nantinya sepenuhnya dibagikan oleh Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 dan tentunya yang sangat layak mendapatkan uluran. Tandas Wakapolsek Dongko.