Serbuan Vaksinasi Tahap II, Hari Ini Digelar di Balai Desa Gandusari

Polres Trenggalek – Serbuan Vaksinasi di wilayah kecamatan Gandusari kembali digelar, kali ini vaksinasi tahap II program dari pemerintah tersebut digelar di Balai Desa Gandusari. Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19 inipun juga sudah mengantri dari pagi hari. Kamis (22/07)

Nampak personil dari unsur TNI Polri dari Ramil 0806/06 Gandusari dan Polsek Gandusari mengamankan serta memantau jalannya vaksinasi di tempat tersebut.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas pada beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat desa binaannya yang sebelumnya telah mengikuti vaksinasi tahap I di Balai Desa Gandusari agar datang kembali untuk menerima vaksinasi tahap II.

“Bhabinkamtibmas kami harus kembali blusukan dari rumah ke rumah untuk menginformasikan kegiatan vaksinasi tahap II, agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap I untuk datang dalam kegiatan hari ini,” urainya.

Terlihat di lokasi vaksinasi, masyarakat yang datang mengantri juga lumayan banyak namun tetap dalam protokol kesehatan.

“Antusiasme masyarakat untuk datang pada vaksinasi tahap II ini juga sangat tinggi, terbukti mereka semangat untuk hadir dalam giat ini, ” imbuh Kapolsek Gandusari tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini yang dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama tiga pilar bersama Puskesmas Gandusari .

“Saya apresiasi atas dedikasi seluruh petugas yang berperan atas terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut, jadikan kerja keras ini sebagai ladang ibadah, ” ujar AKP Sutrisno.

Masih menurut AKP Sutrisno, bahwasannya animo masyarakat di wilayah kecamatan Gandusari sangat besar untuk mendapatkan vaksinasi. Itu terlihat dari pendaftar baru yang datang, namun karena hari ini khusus untuk tahap II maka mereka harus kembali pulang dan menunggu vaksinasi berikutnya.

“Petugas juga sempat kewalahan melayani pendaftar baru yang datang pada hari ini, mungkin karena mis informasi bagi masyarakat sehingga mereka mengira hari ini bisa mendapatkan vaksinasi tahap I,” pungkasnya.