Giat Video Conference Rakor Implementasi PPKM Level 3 di Kabupaten Trenggalek

oleh -40 views

Polres Trenggalek – Bertempat di aula kantor Kecamatan Kampak, kemarin siang Forkopimcam Kampak berkumpul untuk bergabung dalam kegiatan Rakor Implementasi PPKM Level 3 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui video conference langsung dari Smart Center Pendopo Kabupaten Trenggalek. Kamis (22/07).

Bergabung dalam giat tersebut Camat Kampak Ibu Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Danramil Kampak Kapten Inf Abdul Karim, Tiga Pilar Desa se-Kecamatan Kampak, dan juga staff Kantor Kecamatan Kampak.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa PPKM Darurat Covid-19 di Kabupaten Trenggalek telah diputuskan akan diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021. Ini ditetapkan sesuai pertimbangan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Sesuai dengan yang telah dituturkan oleh Bapak Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dalam sambutannya bahwa “PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Setelah itu akan dievaluasi kembali tergantung grafis kasus positif Covid-19 dan kedisiplinan warga terhadap PPKM Darurat. Kemudian akan dilanjutkan dengan penetapan PPKM Level 3 di Kabupaten Trenggalek,” ungkapnya.

Selama pemberlakuan PPKM Darurat ini pemerintah melarang warga untuk menggelar hajatan yang dapat mengundang kerumunan warga. Perpanjangan PPKM ini dilakukan karena angka kasus penyebaran Covid-19 di Trenggalek terbilang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari situasi RSUD dr. Soedomo Trenggalek yang overload pasien dan ditutupnya 5 Puskesmas di Kabupaten Trenggalek akibat tingginya jumlah pasien yang positif Covid-19 maupun nakes yang turut terinfeksi Covid-19.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menambahkan bahwa anggota Polri akan selalu bersinergi dan mendukung keputusan pemerintah dalam perpanjangan PPKM Darurat ini. Demi menekan penyebaran Covid-19, aparat kepolisian akan gencar menggelar operasi pendisiplinan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk patuhi protokol kesehatan.

“Kami akan selalu siap mengawal dan mendukung program pemerintah demi mempercepat penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek,” ungkap Iptu Andi.

Kapolsek Kampak tersebut berharap warga masyarakat untuk selalu disiplin patuhi PPKM Darurat yang diperpanjang dan akan berlaku hingga tanggal 25 Juli mendatang. Sesuai anjuran Pemkab Trenggalek, pihaknya juga menekankan kepada pemerintah desa untuk menerapkan mikro lockdown apabila ada warga yang terinfeksi Covid-19.

“Kami mohon kerjasamanya kepada para warga untuk patuhi PPKM Darurat hingga 25 Juli nanti. Lebih lagi untuk para Kades dianjurkan untuk menerapkan mikro lockdown di lingkungan warga yang positif Covid-19. Semoga dengan begitu penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak dapat segera terkendali,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.