Jaga Kondusifitas Wilayah, Ranmor Dinas Polisi Standby di Simpang Tiga Balang Desa Senden

oleh -37 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka memantau kelancaran arus lalu lintas maupun guna mencegah terjadinya kecelakaan, seringkali anggota Kepolisian memarkirkan kendaraannya di bahu maupun persimpangan jalan. Hal ini juga dilakukan oleh tim patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas seperti kecelakaan maupun kemacetan, kemarin petugas patroli yang dipimpin oleh Aiptu Sumani standby kan mobil dinas stradanya di simpang tiga Balang Desa Senden untuk memantau arus lalu lintas setempat.

Saat dikonfirmasi oleh tim redaksi, Aiptu Sumani mengatakan keberadaan polisi di persimpangan maupun bahu jalan ini merupakan tindakan preemtive dan preventive, gunanya mencegah gangguan Kamtibmas terutama terhadap kemacetan lalu lintas yang semakin hari, semakin bertambah volume kepadatannya.

“Untuk menjaga kamtibmas, selain mobiling kami juga patroli stasioner di persimpangan untuk memantau maupun mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan,” kata Aiptu Sumani.

Menurutnya, patroli di persimpangan jalan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, sehingga dengan adanya petugas di tempat itu, masyarakat bisa berhati-hati saat berkendara.

“Kami melakukan pemantauan arus lalu lintas yang ada di persimpangan jalan. Maka dari itu kami harap masyarakat bisa tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ada agar tidak terjadi kecelakaan maupun kemacetan” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.