Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Salurkan Beras Bansos

oleh -160 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung penerapan penanggulangan Covid-19 level 4 di Jawa Timur, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar bakti sosial yakni dengan membagikan beras bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah dan belum tercover bantuan sosial Pemerintah.

Dari pelaksanaan penyaluran beras bantuan sosial itu, jajaran Polsek Dongko dibawah kendali langsung Kapolsek AKP Rohadi,S.H., membagi tugas para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendistribusian dengan cara door to door system kepada masyarakat sesuai dengan data yang sudah diperoleh di masing-masing desa binaan.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menyebutkan bahwa yang tercatat setiap desa nantinya mendapatkan paket beras bansos 5 kg dari Polres Trenggalek sekitar 64 bungkus dan dibagikan langsung oleh para Bhabinkamtibmas.

“Setiap desa di Kecamatan Dongko yakni Desa Sumberbening, Siki, Dongko, Pringapus, Ngerdani, Petung Salamwates, Pandean, Watuagung dan Cakul nantinya mendapatkan sekitar 64 bungkus berupa beras dan dari setiap bungkusnya seberat 5 kg. Yang teknis penyalurannya hingga ke penerima manfaat dengan cara door to door system sekaligus bisa sambang kepada masyarakat binaan.” Ujarnya

Kemudian dari penyaluran tersebut para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan perangkat pemerintah desa untuk menunjukkan kekompakan daripada keberadaan tiga pilar di lapangan. Dan sesuai petunjuk kegiatan bakti sosial ini bersifat berkelanjutan, sehingga warga yang terdampak pandemi covid-19 dapat tercukupi kebutuhan pangannya. Imbuh Kapolsek Dongko.

Semoga dengan berbagi di masa pandemi ini, kita dari Kepolisian dapat berkontribusi membantu masyarakat khususnya warga tak mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat. Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.