Bersinergi dengan TNI, Polsek Watulimo Salurkan Bansos hingga Pelosok Desa

oleh -73 views

Polres Trenggalek – Kegiatan penyaluran bantuan sosial masih terus dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek dengan Pemerintah Desa setempat serta dibantu TNI dari Koramil Watulimo kepada warga terdampak PPKM Darurat yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Aipda Setiono, S.H yang menyalurkan Bansos khususnya di Desa Slawe dan Babinsa mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya kaum marjinal yang terdampak Covid-19 baik langsung maupun tidak langsung. Sabtu (24/7).

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, kami sudah menyisir masyarakat yang belum tersentuh bantuan, sedangkan yang menjadi sasaran Bansos adalah masyarakat marjinal baik yang terdampak langsung maupun tidak langsung,” ujar Aipda Setiono.

Lebih lanjut Aipda Setiono menerangkan bantuan ini dirupakan bentuk bahan makanan, uang tunai dan masker yang bertujuan untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, sehingga diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

“Bantuan tersebut kami antar langsung sampai pelosok Desa secara door to door system,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa sedikitnya satu ton bahan makanan berupa beras disalurkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Watulimo. Dalam pelaksanaanya melibatkan seluruh personel Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan TNI serta Pemerintah Desa.

“Paket bantuan sosial kami berikan langsung ke rumah-rumah warga, untuk membantu meringankan beban mereka selama penerapan PPKM Darurat,” lanjut AKP Suyono.

Ia mengingatkan, bahwa gotong-royong merupakan salah satu usaha untuk memerangi wabah Covid-19.

“Ini perang kita bersama. Saling bahu-membahu, bergotong-royong, tulus, dan ikhlas saling membantu sesama dalam melewati tiap tahapan melawan Covid-19 ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.