Patroli Humanis Petugas Gabungan, Dari Sosialisasi PPKM hingga Bagikan Bansos

oleh -136 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek pada Jumat malam (23/7) menggelar patroli skala besar pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (24/8).

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek Watulimo yang bersinergi dengan TNI dari Koramil Watulimo dan Satpol PP yang diawali dengan apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Watulimo dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum.

Dalam operasi di masa PPKM Darurat ini, kepolisian menerjunkan sebanyak 15 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 10 personel, Satpol PP sebanyak 3 personel dan TNI sebanyak 2 personel.

AKP Suyono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri dan instruksi Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar serentak di masa PPKM Darurat.

“Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi Kamtibmas dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan,” ujar AKP Suyono.

“Karenanya, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM Darurat antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes,” tambahnya.

Tidak sebatas patroli, lanjut AKP Suyono, pihaknya bersama petugas gabungan juga bersinergi menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat yang sebelumnya telah dipersiapkan di kendaraan patroli.

“Secara humanis, kami juga sampaikan imbauan tertib Prokes, serta ikut membeli makanan para pedagang yang jualannya sepi agar cepat habis, meskipun tidak banyak, semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Suyono.

Dalam patroli tersebut, petugas penyisir jalur utama jalan Raya Pantai Prigi, warung kopi serta angkringan malam hingga blusukan kampung dan pemukiman penduduk. Petugas juga membagikan masker dan menyampaikan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan dan penerapan PPKM serta Surat Keputusan Bupati Trenggalek nomor Bupati Trenggalek Nomor 188.45/374/406.001.3/2021 tentang pemberlakuan PPKM level 3

“Kita harapkan, dalam kegiatan ini dapat berimplikasi terhadap Kamtibmas yang kondusif, kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan meningkat dan yang paling penting adalah membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.