Tergabung dalam Satgas Desa, Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Pencegahan terjadinya penyebaran virus Covid-19 dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Bambang Cahyana S.H. bersama Tiga Pilar Desa Jatiprahu dan juga Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Desa, bergerak cepat melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Langkah tersebut dilakukan menyusul keluarnya hasil tes swab salah satu warga Desa Jati yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun begitu, meski dinyatakan positif covid-19, akan tetapi kondisi pasien dinyatakan Dokter dalam keadaan sehat sehingga bisa melakukan isolasi mandiri dirumah.

Penyemprotan disinfektan yang kami lakukan disekitar rumah warga terkonfirmasi positif covid-19 ini sebagai upaya pencegahan penularan serta memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas. disamping itu imbauan juga dilakukan kepada keluarga pasien untuk melakukan physical distancing saat berada didalam rumah dan juga melakukan isolasi mandiri.

Selain dilakukan penyemprotan, pelacakan orang-orang yang kontak langsung dengan pasien terus dilakukan, supaya tidak terjadi penurunan cluster baru. dan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga yang salah satunya terkonfirmasi positif, Kami dari tim Satgas Desa Jatiprahu terus berupaya mencegah timbulnya penyebaran cluster baru ” ungkap Bripka Bambang.

No More Posts Available.

No more pages to load.