Malam Minggu, Patroli Gabungan di Munjungan Fokuskan Imbauan 5M


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus rantai penyebaran Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Polsek Munjungan menggelar pengawasan dan penertiban protokol kesehatan, Sabtu (25/6721) malam.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19 dan bersinergi dengan TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah pelanggar protokol kesehatan, salah satunya yaitu masyarakat yang tidak memakai masker ditempat umum,” ujarnya.

Kali ini petugas gabungan mobiling diseputaran wilayah Munjungan, mulai dari pertokoan, jalur protokol dan tempat fasilitas umum lainnya. Imbauan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, terus di serukan.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuhnya.

Kegiatan penertiban ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).