Sambangi Poskamling, Petugas Gabungan di Watulimo Berikan Bantuan Sosial

oleh -115 views

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kerja sama masyarakat agar lebih semangat dalam menjaga lingkungan khususnya pada malam hari, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek melalui unit Patroli Sabhara maupun personel Bhabinkamtibmas terus menggiatkan sambang dialogis ke Poskamling di sejumlah Desa. Minggu (25/7).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini, petugas patroli gabungan TNI Polri dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd nampak mengunjungi sejumlah Poskamling yang berada di Desa Gemaharjo dan Desa Watulimo untuk bersilaturahmi selanjutnya menyampaikan motivasi dan pesan Kamtibmas.

“Tujuan kami kesini untuk bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan motivasi pengamanan swakarsa oleh warga dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Poskamling,” ujar Iptu Cikini.

Selain mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas, petugas juga menyampaikan imbauan agar warga selalu waspada didalam bertugas dan saling berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada sesuatu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain menyampaikan motivasi, lanjut Iptu Cikini, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada petugas yang tengah berjaga di Poskamling tersebut.

“Di tengah pandemi Covid 19 Polri dalam hal ini Polres Trenggalek dan Polsek Jajaran terus berusaha untuk meringankan beban warga dalam bidang ekonomi utamanya yang terdampak oleh adanya pandemi Covid 19 melalui kegiatan Bansos Polri Peduli Covid -19, meskipun tidak seberapa, semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dalam melaksanakan PPKM level 3. Serta tetap semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing,” terang Iptu Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan ikut menjaga lingkungannya melalui kegiatan Poskamling khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan disupport oleh para Ketua RT dan warganya, mereka (petugas Poskamling) tetap semangat dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Sehingga diharapkan dengan sinergi ini nantinya bisa membantu untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 serta gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.