Serah Terima Tugas Jaga, Cek Kelengkapan Fasilitas Pendukung Dinas

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Sudah menjadi rutinitas para personil Polsek Kampak Polres Trenggalek untuk melakukan pengecekan seluruh fasilitas tugas jaga di setiap serah terima tugas dari anggota lama ke anggota jaga yang baru.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak hari ini. Setelah selesai melaksanakan apel pagi di halaman Mapolsek, personil Polsek Kampak Aiptu Sumani dan Aiptu Edy melakukan serah terima tanggung jawab piket. Sabtu (24/07).

Dalam kesempatan tersebut, nampak Aiptu Sumani sebagai petugas jaga baru dan Aiptu Edy sebagai petugas jaga lama melakukan pengecekan kelengkapan sarana prasarana pendukung tugas, seperti cek kondisi kendaraan dinas, senjata api, alat komunikasi, dan lain-lain.

Saat ditemui usai kegiatan, Aiptu Sumani menuturkan bahwa kegiatan pengecekan kelengkapan fasilitas jaga ini selalu di lakukan setiap pergantian petugas jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas tersebut siap digunakan untuk mengemban tugas di lapangan.

“Kami selalu mengecek seluruh perlengkapan inventaris seperti senpi, alat komunikasi dan juga kendaraan dinas patroli. Semua perlengkapan harus dipastikan dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan untuk bertugas,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kelengkapan fasilitas penunjang tugas wajib dilakukan oleh setiap anggotanya sebelum terjun ke lapangan agar dapat bertugas melayani masyarakat dengan maksimal.

“Supaya fasilitas penunjang tugas piket anggota selalu dalam keadaan prima dan layak jalan, setiap pergantian petugas piket wajib melakukan pengecekan. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya kendala saat pelaksanaan tugas operasional,” kata Kapolsek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.