Turun ke Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Pastikan Penyaluran BSP Aman Dan Tepat Sasaran

oleh -47 views


Polres Trenggalek – Sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah Desa, Bripka Anton Wahyudi selalu hadir setiap ada kegiatan di desa binaannya.

Seperti Sabtu pagi, (25/7/21), dirinya hadir untuk melakukan pendampingan dan pengawasan kegiatan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) program sembako tahun 2021 yang diselenggarakan di Agen Komsiah dusun Krajan dan Agen Iin Indriani dusun Kajang desa Masaran kecamatan Munjungan.

Selain memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar tentu saja kehadiran Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa petugas maupun masyarakat penerima bantuan telah penerapan protokol kesehatan mengingat masih pandemi covid 19.

Pembagian Bansos dilaksanakan secara langsung mulai dari pukul 08.30 wib dan dibagikan kepada 685 KPM.

Bripka Anton menjelaskan, bantuan sosial tersebut berupa BSP reguler dan BSP dampak covid-19. “Penyalurannya dilakukan di dua agen yaitu agen Komsiah untuk BSP reguler 278 KPM dan BSP dampak covid 113 KPM, serta agen Iin Indriati BSP reguler 212 KPM dan BSP dampak covid 82 KPM,” jelasnya.

Sementara itu, Ipda Hartanto selaku Kanit Binmas Polsek Munjungan membenarkan bahwa anggotanya turun ke desa guna melakukan pengawasan dan pendampingan penyaluran BSP.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak timbul polemik baru dimasyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Hingga selesai, kegiatan berlangsung aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.