Yustisi Tetap Berlanjut, Satgas Penegakan Prokes Wilayah Kampak Bekerja Ekstra

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam menigkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sekaligus penegakan aturan PPKM Level 3 di wilayah Kecamatan Kampak, tadi malam Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos., memimpin tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk menggelar operasi yustisi di kawasan Desa Bendoagung. Sabtu (25/07).

Dengan bersinergi bersama anggota TNI dan Satpol PP, tadi malam personil Polsek Kampak melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terutama pemakaian masker dengan menyasar para warga masyarakat yang beraktivitas di warung-warung maupun pedagang kaki lima di wilayah Desa Bendoagung Kampak.

Ipda Henri mengatakan, “Sinergitas ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakor agar memberikan efek jera bagi warga yang masih tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan warga sendiri juga dalam bentuk pencegahan pada masa pandemi yang sedang tinggi kasusnya,” terangnya.

Ia menjelaskan pola yang diterapkan oleh petugas gabungan dalam operasi yustisi ini masih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis kepada warga masyarakat.

Petugas memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya menjaga kedisiplinan protokol kesehatan 5M dan mematuhi aturan dalam masa PPKM Level 3. Mengingat bahwa saat ini sedang terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Secara humanis persuasif, petugas mengajak para warga masyarakat untuk saling mengingatkan untuk disiplin patuhi prokes, utamanya memakai masker saat beraktivitas di luar.

Bahkan, saat melaksanakan operasi tadi malam, petugas masih menemui adanya warga yang tidak memakai masker. Petugas memberikan teguran ringan dan juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker tersebut.

Ipda Henri berharap masyarakat patuh terhadap penerapan PPKM Level 3 yang telah ditetapkan pemerintah agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Jika ada pelanggaran terhadap PPKM akan ada sanksi tegas. Untuk itu aturan tersebut diharapkan untuk dipatuhi demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.