Dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, Wakapolsek Dongko Salurkan Bansos

oleh -185 views

Polres Trenggalek – Pendistribusian beras bantuan sosial (bansos) dari Polres Trenggalek di wilayah Kecamatan Dongko terus berlanjut. Seperti dilakukan pada hari ini Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPTU Zainudin bersama Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Polisi Eko Priyanto didampingi perangkat pemerintah desa Dongko melaksanakan penyaluran beras bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Desa/Kecamatan Dongko yang terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro level 4 dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19. Senin (26/07)

IPTU Zainudin sewaktu dikonfirmasi usai kegiatan menuturkan bahwasanya penyaluran beras bansos tersebut adalah sarana gotong-royong menanggulangi dampak pandemi, dan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya guna membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir.

“Penyaluran beras bansos tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir dan dampaknya sangat-sangat signifikan baik itu dari segi material maupun mental juga spiritual. Selain itu sebagai sarana gotong-royong membantu Negara dalam menangani dampak dari pandemi itu sendiri.” Ujarnya

Kemudian disini saya selaku Wakapolsek Polsek Dongko terjun langsung membantu pendistribusian untuk membantu para Bhabinkamtibmas selaku pembina desa dalam melakukan penyaluran secara door to door. Namun demikian hal itu perlu adanya langkah koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa dalam segi pendataan atas masyarakat sehingga tidak terjadi dobel data. Tambah Wakapolsek Dongko

Dan seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa untuk proses penyaluran beras bansos ini nantinya sepenuhnya dibagikan oleh Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19, tentunya yang sangat layak mendapatkan bantuan. Pungkas IPTU Zainudin.

No More Posts Available.

No more pages to load.