Forkopimda Trenggalek Tinjau Ruang Isolasi Terpadu dan Serahkan Bansos

oleh -48 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada sejumlah warga di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Penerima Bansos merupakan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Senin, (26/5).

Nampak hadir dalam rombongan antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Bupati H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol, Muspika Durenan serta beberapa Kepala OPD terkait.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Dwiasi menuturkan, penyerahan Bansos tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tak terkecuali warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Iya benar. Hari ini kami bersama jajaran Forkopimda mengunjungi warga yang sedang Isoman. Memberi semangat dan motivasi sekaligus menyalurkan bantuan sosial. Meskipun dilakukan dari kejauhan, menjaga jarak serta Prokes ketat.” Jelas AKBP Dwiasi.

“Terus semangat, patuhi 5M dan jadikan prokes sebagai kebutuhan, agar kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jajaran Forkopimda juga meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat isolasi terpadu tepatnya di SDN 2 Baruharjo dan memastikan seluruh perangkat pendukung benar-benar terpenuhi dan layak digunakan sesuai dengan SOP yang ada.

Sementara Bupati Trenggalek yang kerap disapa Gus Ipin menuturkan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Bansos bagi warga yang melakukan Isoman benar-benar terlaksana dengan baik. Selain itu, hal ini sebagai persiapan melakukan strategi isolasi terpadu dimana tiap desa menyiapkan tempat khusus bagi warga Isoman disamping menambah kapasitas dan fasilitas gedung ditingkat wilayah.

No More Posts Available.

No more pages to load.