Gerai Vaksinasi Wilayah Kampak di Balai Desa Bendoagung, Dua Personel Polri Kawal Pelaksanaan

oleh -47 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka membentuk herd immunity, di Kecamatan Kampak masih berlanjut vaksinasi massal covid-19. Kali ini kegiatan vaksinasi massal kembali digelar di Balai Desa Bendoagung Kecamatan Kampak, Senin (26/07).

Dalam kesempatan ini, dua anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek yaitu Aiptu Suwarno dan Bripka Alfiyah, S.H. hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut untuk memberikan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Aiptu Suwarno mengatakan untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak Polres Trenggalek selalu siap untuk menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan giat.

“Kami selalu siap untuk hadir mengawal dan memberikan dukungan penuh guna menyukseskan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak,” ujar Suwarno.

Senada dengan Suwarno, Bripka Alfiyah juga mengatakan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta kegiatan vaksinasi Covid-19. Di samping itu, ia juga menjelaskan pihaknya melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki Balai Desa Bendoagung.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami di sana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” imbuh Alfiyah.

Di sisi lain, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyatakan bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.