Melalui Patroli Gabungan, Kapolsek Munjungan Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

oleh -65 views


Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. pimpin langsung pendistribusian bantuan sosial (bansos) kepada warga masyarakat Munjungan khususnya para pedagang kaki lima (PKL), Senin (26/7/21) siang.

Kegiatan tersebut dilakukannya saat pelaksanaan patroli gabungan bersama TNI dan Pol PP dalam rangka penegakan prokes dimasa PPKM di wilayah kecamatan Munjungan.

Dalam patroli gabungan tersebut lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan melalui penyaluran bansos berupa beras kepada PKL tersebut dilakukan dengan cara door to door yaitu mengunjungi satu persatu para pedagang terdampak PPKM yang ada di seputaran jalur protokol Munjungan.

Selain para PKL, Kapolsek juga menyalurkan bantuan sosial beras tersebut kepada para pengemudi angkutan umum yang sedang ngetem di pasar Karangturi Munjungan.

“kegiatan patroli ini dilakukan sebagai upaya Polri mempercepat pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” terangnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.