Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak Sangat Diharapkan, Game Online Membuat Lupa Waktu

oleh -53 views

Polres Trenggalek – Polsek Karangan Polres Trenggalek menggelar bersama dengan Koramil Karangan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Karangan) yang dipimpin oleh Wakapolsek Karangan Ipda Suparno melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek meliputi obyek-obyek vital, pertokoan, pasar tradisional dan juga tempat-tempat yang menjadi area publik diwilayah Kecamatan Karangan, Minggu (25/07/21).

Ketika sedang melintas di area lapangan Karangan, nampak oleh petugas mendapati anak usia sekolah tengah asyik bermain Handphone disebuah warung di pinggiran jalan raya Karangan. Wakapolsek Karangan segera menghampiri dan menyapa anak tersebut.

Dari keterangan yang didapat dari anak tersebut, ternyata mereka sedang bermain game online dengan menggunakan fasilitas wifi gratis yang ada di warung. Ipda Suparno pun segera memberikan imbauan dan pesan-pesan kepada mereka.

“Adik-adik kalau bermain game harus ingat waktu, jangan terus terusan karena bisa mengakibatkan mata lelah dan sakit. Selain itu juga mengganggu konsentrasi belajar. Meskipun saat ini kegiatan belajar mengajar tidak dilakukan secara langsung disekolah, namun anak-anak diharapkan dapat belajar sendiri dirumah dengan pendampingan dari orang tua dan apabila ada waktu luang sebaiknya diisi dengan kegiatan positif yang bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” ujar Ipda Suparno.

Lebih lanjut Wakapolsek juga mengatakan bahwa peran orang tua sangat penting untuk selalu mengawasi putra putrinya terutama ketika sedang menggunkan HP guna mengarahkan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk diakses sehingga anak tidak menyalahgunakan kemajuan teknologi untuk hal yang negatif, apalagi ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini saat keluar rumah harus selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah.

No More Posts Available.

No more pages to load.