Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

oleh -89 views

Polres Trenggalek – Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Trenggalek mengikuti vaksinasi massal di gerai vaksin presisi yang digelar Polres Trenggalek tepatnya di Klinik Pratama Bhayangkara. Vaksinasi bagi mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian jajaran Kepolisian terhadap kalangan mahasiswa. Senin, (26/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, tujuan dari vaksinasi ini pada dasarnya agar para generasi millenial memiliki ketahanan tubuh yang kuat terhadap paparan Covid-19. Termasuk diantaranya adalah kalangan mahasiswa.

“Untuk para pelajar sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu. Hari ini kita gelar vaksinasi dosis pertama untuk adik-adik mahasiswa secara bertahap.” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menegaskan, vaksinasi massal ini merupakan implementasi dari akselerasi penanganan Covid-19 dimana salah satu didalamnya adalah pencapaian target satu juga vaksin yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi mengajak para mahasiswa baik BEM maupun organisasi kemahasiswaan lainnya untuk membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan pro aktif mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Terlebih di masa PPKM seperti sekarang ini.

“Mahasiswa harus bisa menjadi teladan masyarakat sekaligus membantu sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan maupun penerapan 5M, sehingga kita semua dapat melalui masa pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Imbuhnya.

Pihaknya juga berharap mahasiswa dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan serta bersama-sama mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang kondusif dan status yang saat ini masih zona merah dapat segera beralih ke zona oranya, kuning bahkan hijau.

No More Posts Available.

No more pages to load.