Temukan Warga Tanpa Gunakan Masker, Ini Yang Dilakukan Polisi

oleh -46 views

 

Polres Trenggalek – Sebagai pengemban tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia personil Polsek Kampak Polres Trenggalek terus mengintensifkan patroli malam hari rutin dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas sekaligus pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (25/07) malam.

Kali ini petugas patroli yang terdiri dari Aipda Hariyanto dan Bripka Imron Rosyadi melakukan patroli dengan menyasar tempat-tempat,dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong oleh masyarakat.

Saat disinggung kegiatannya, Aipda Hariyanto mengatakan kegiatan patroli seperti ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Kampak setiap harinya selama masa penetapan PPKM Level 3 di Kabupaten Trenggalek.

“Patroli penertiban ini dilaksanakan sebagai upaya preventif gangguan kamtibmas sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan patroli tadi malam, petugas patroli masih menemukan adanya beberapa pemuda yang nongkrong di kawasan Terminal Colt Kampak dengan tidak memakai masker.

Namun petugas patroli tetap mengutamakan pendekatan yang humanis dalam memberikan edukasi akan pentingnya memakai masker. Petugas juga menyampikan apabila sedang keluar ditempat umum yang menimbulkan kerumunan agar ditiadakan sementara waktu ini, untuk cegah terjadinya penyebaran Covid-19. Bahkan petugas juga memberikan masker gratis kepada para pemuda tersebut.

Dengan cara ini, Polisi berharap supaya warga sadar bahwa kondisi penyebaran Covid-19 saat ini sedang genting. “Kita sentuh hatinya supaya mereka sadar, sehingga bersama-sama menjaga prokes,” tuturnya kepada tim redaksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.