Iptu Andi Tinjau Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi di Balai Desa Sugihan

oleh -51 views

 

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama anggotanya meninjau sekaligus melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi massal di gerai vaksin presisi yang digelar di Balai Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Selasa (27/07).

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi ini adalah untuk memastikan seluruh rangkaian proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Kampak ini melakukan pengecekan langsung persiapan dan kesiapan para petugas vaksinasi yang berasal dari staff tenaga kesehatan Puskesmas Kampak. Bahkan sembari berkeliling Iptu Andi juga menyapa para warga yang sedang mengantri untuk mendapat suntikan vaksinasi.

“Gerai Vaksin Presisi merupakan fasilitas yang diberikan oleh Polri dengan berkolaborasi bersama Puskesmas untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 tanpa dipungut biaya apapun,” ucap Iptu Andi.

Masih menurut Iptu Andi, gerai vaksin presisi ini juga didirikan sebagai upaya untuk mempertahankan kemampuan vaksinasi sehari sejuta, demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan Covid-19.

Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap program vaksinasi ini dan tidak takut untuk mendapatkan suntikan vaksin demi menyukseskan program vaksinasi sebagai langkah percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat. Kami sangat mengapresiasi semangat warga untuk divaksin. Namun, meski sudah divaksin, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.