Jaga Kamtibmas Wilayah Tetap Kondusif, TNI-Polri Patroli Bersama

oleh -40 views

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah di tengah pandemi Covid-19, tim gabungan TNI dan Polri di Kampak mengintensifkan pelaksanaan patroli gabungan, utamanya pada waktu malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, dengan terus menggandeng anggota TNI dari Koramil Kampak, tadi malam melaksanakan patroli kewilayahan kemudian stand by melakukan pemantauan situasi kamtibmas di kawasan simpang tiga depan Unit Dinas Pendidikan (UDP) Kecamatan Kampak. Selasa (27/07).

Aiptu Paijan selaku pemimpin patroli mengungkapkan, “untuk menjaga keamanan diwilayah Kampak serta menciptakan kenyamanan masyarakat, personel Polsek Kampak selalu melaksanakan giat patroli baik malam maupun siang hari. Giat patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat tempat yang dianggap rawan kriminalitas, untuk patroli blue light tadi malam dilaksanakan di simpang tiga UDP Kampak,” terangnya.

Aiptu Paijan juga menambahkan bahwa dalam kegiatan patroli blue light ini petugas menyisir wilayah-wilayah yang diperkirakan rawan dari kemunkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan terutama di jalan-jalan yang gelap dan sepi. Selain itu, patroli juga dimanfaatkan oleh anggota untuk memantau pelaksanaan PPKM masyarakat dalam mengikuti imbauan pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing,” harapnya.

“Inilah adalah wujud kepedulian anggota TNI – Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kami akan selalu bersinergi hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk pengabdian kami untuk melindungi masyarakat,” tutup Aiptu Paijan.

No More Posts Available.

No more pages to load.