Selalu Semangat, Polsek Watulimo Terus Gelorakan Disiplin Prokes di Pasar

oleh -54 views

Polres Trenggalek – Semangat jajaran Kepolisian dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek seolah tak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, setiap hari personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek tak pernah lelah berkeliling pasar dan tempat keramaian lainnya mengingatkan warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang terlihat di pasar Desa Tasikmadu  Kecamatan Watulimo. Personel Polsek Watulimo bersama petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP serta pengelola pasar nampak berkeliling dan mengimbau warga yang beraktivitas di pasar agar mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Bukan itu saja, petugas juga membagikan masker gratis kepada para pedagang maupun pengunjung yang kebetulan berada di pasar tradisional tersebut.

“Iya benar. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap hari.” Ujar Kanit Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd yang memimpin langsung jalannya kegiatan. Rabu, (28/7).

Ipda Iswanto menambahkan, untuk kegiatan kali ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah masker yang dibagikan kepada warga. Tidak hanya dipasar semata tetapi juga ditempat-tempat lain bersamaan dengan digelarnya patroli Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan, pihaknya juga menggelar public address baik pagi, sore maupun malam hari. Pihaknya telah menginstruksikan disetiap kegiatan yang dilakukan anggotanya wajib berinteraksi dengan warga sekaligus menyampaikan edukasi protokol kesehatan.

“Saat ini sudah tidak cukup hanya 3M. Harus 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.” Ungkapnya

“Kita Optimis bisa keluar dari zona merah. Untuk itu, mari jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.