Arahan Kapolsek Karangan pada Petugas Gabungan Dalam Rangka Penerapan Disiplin Prokes

oleh -56 views

Polres Trenggalek – Upaya menekan angka penyebaran covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, Operasi yustisi penertiban Prokes digelar di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek. Hal ini menindak lanjuti kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya diwilayah Kecamatan Karangan.

Penertiban Prokes dalam penggunaan masker melalui operasi yustisi digelar secara gabungan bersama Stakeholder, TNI dari koramil 0608-08 karangan, Polsek Karangan, Sat Pol PP Kecamatan Karangan, dengan dipimpin oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.

Sebelum melakukan penertiban Kapolsek memberikan arahan mekanisme dalam pelaksanaan operasi yustisi, yang berlokasi di Jalan Raya Karangan – Trenggalek, Selatan Traffic Light simpang empat Karangan, Area Pasar Karangan juga di pasar Nglongah Sumberingin Kecamatan Karangan juga menjadi sasaran petugas.

“Tujuan operasi Yustisi Penertiban Prokes Covid-19 tidak lain dalam upaya menekan masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan dengan orang lain terlebih ketika berada di tempat umum serta membatasi mobilitas massa,” ungkap Kapolsek Karangan.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat ataupun para pelanggar akan pentingnya gunakan masker baik saat berada dirumah maupun ditempat umum untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas memberikan Sangsi sosial, Selanjutnya petugas memberikan masker secara gratis dan mengingatkan untuk selalu mematuhi 5M demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Lebih lanjut Kapolsek Karangan AKP, Tri Basuki, menyampaikan bahwa, Kegiatan Penegakan hukum penerapan disiplin Protokol Kesehatan siang ini dengan metode stationer system itu tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis dengan sasaran masyarakat tidak memakai masker selanjutnya bagi warga yang melanggar lalu lintas akan dikenakan sanksi tilang oleh petugas Satlantas Polres Trenggalek.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat agar bisa lebih peduli kepada imbauan pemerintah mempunyai kesadaran yang tinggi, guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat saat ini penyebarannya masih terus meningkat, dan apabila mengendarai kendaraan bermotor tentunya harus lengkap ” ungkap AKP Tri Basuki.

No More Posts Available.

No more pages to load.