Kegiatan Padat, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Siap Sedia

oleh -41 views

Polres Trenggalek – Akhir bulan Juli ini Unit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek disibukkan dari berbagai kegiatan, baik itu dari kesatuan maupun kegiatan yang ada di Desa binaan.

Seperti terpantau kali ini, Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono bersama Serda Sukarji selaku Babinsa Desa Sumberbening melakukan pengamanan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) oleh PT Pos Indonesia kepada masyarakat Desa Siki dan Sumberbening sebagai penerima yang bertempat di gedung serbaguna Desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Dilain tempat ada Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Amron Dwi Laksono setelah melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi dosis ke 2 oleh tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Pandean yang berlokasi di Balai Desa Petung kemudian melanjutkan kegiatan monitoring penyaluran bantuan sosial pangan sembako (BSPS) bersama Babinsa Serma Danang Setiadi di E Waroeng Mandiri Cemerlang Rt 23/05 Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko.

Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani, Watuagung melakukan pendampingan penyaluran BLT DD di Balai Desa masing-masing Desa binaannya. Sementara Bhabinkamtibmas Desa Dongko mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19, selanjutnya Bhabinkamtibmas Salamwates juga Siki laksanakan penyaluran beras bansos dari Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi, Aiptu Tarigan Budi Sarwono sebagai Kanit Binmas Polsek Dongko mengatakan jika kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk tanggungjawab atas semua konsekuensi kerja dan mengabdi sebagai anggota Polri sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Walaupun kegiatan sangat padat kami di Unit Binmas bersama Bhabinkamtibmas akan selalu siap sedia untuk senantiasa hadir ke Desa dan bersinergi dengan Tiga Pilar demi keamanan dan ketertiban. Namun demikian kami juga wajib melaporkan kepada satuan sebagai pertanggungjawaban atas semua kegiatan. Mengingat tantangan tugas semakin kompleks maka kami sikapi dengan siap sedia, karena apa? inilah konsekuensi kami sebagai Bhayangkara.” Ujar Kanit Binmas Polsek Dongko

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan atas apa yang telah dilakukan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas pembina desa untuk selalu hadir di setiap kesempatan yang ada wilayah binaannya.

“Khusus Kanit Binmas memiliki peran ganda, selain pembina fungsi Bhabinkamtibmas, juga mewakili Bhabinkamtibmas yang berhalangan. Sehingga semua kegiatan dapat selesai dan berjalan dengan baik.” Ungkap Kapolsek Dongko menegaskan.

No More Posts Available.

No more pages to load.