Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek Gelar Patroli Edukasi Prokes

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Terlebih saat penerapan PPKM masih berlangsung seperti sekarang ini.

Polres Trenggalek sendiri, hampir bisa dipastikan setiap hari menerjunkan anggotanya untuk berpatroli sekaligus sosialisasi tentang aturan dan batasan yang harus dipatuhi oleh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Kasubaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. mengetakan, tugas edukasi tersebut pada dasarnya melekat bagi setiap anggota Polri kapanpun dan dimanapun bertugas. Disela menunaikan tugasnya, baik patroli ataupun kegiatan kepolisian lainnya selalu menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Satbinmas dan Satlantas ini. sejumlah polisi ini nampak berpatroli bersama di pasar pon Trenggalek. Tak sekedar berkeliling, petugas juga mengimbau kepada para pedagang maupun pengunjung tentang disiplin protokol kesehatan. Petugas bahkan tak segan akan menegur jika menemukan warga yang tak mengenakan masker atau tidak menjaga jarak. Kamis, (29/7).

“Kami dari kepolisian terus bekerja keras melakukan berbagai upaya dalam menangani penyebaran Covid-19 ini. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk bergotong royong saling mengingatkan. Manuto Prokes” Ujar AKP Bambang.

Lebih lanjut Mantan Kasatresnarkoba Polres Trenggalek ini menuturkan, mengingat saat ini masih dalam masa PPKM dimana Kabupaten Trenggalek juga masih masuk kategori zona merah, sasaran dan langkah preemtif maupun preventif lebih diarahkan ke tempat-tempat keramaian dan berpotensi terjadi kerumunan.

Pihaknya berharap dengan sosiaslisasi dan edukasi secara masif, dapat menggugah kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M secara konsisten. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.