Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dilakukan Tiga Pilar Desa Bersama Satgas Melalui Penyemprotan Disinfektan

oleh -120 views

Polres Trenggalek – Situasi Pandemi Virus Covid-19 seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya virus corona, berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang tergabung dalam Satgas Desa dengan terjun langsung ke lapangan.

Tiga Pilar Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yaitu Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bripka Sunari, Bhabinsa Desa Sumberingin Sertu Aman Yuono dan Kades Desa Sumberingin Joko Pitoyo tampak hadir di Desa Sumberingin bersama Anggota BPD Desa Sumberingin, Karangtaruna Desa Sumberingin, BAZNAS Kabupaten Trenggalek serta BPBD Kabupaten Trenggalek, Kamis (29/07/21).

“Tujuan kami berada di Desa Sumberingin ini untuk melakukan upaya pencegahan virus Corona melalui penyemprotan disinfektan dengan mobil berkeliling hingga jalan kaki masuk gang – gang Desa Sumberingin lingkungan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Bripka Sunari.

Setelah larutan disinfektan dimasukan tabung semprot, segera dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin bersama Perangkat Desa Sumberingin dan juga Babinsa di seluruh pemukiman penduduk. Dilakukannya penyemprotan desinfektan di Pemukiman penduduk ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona supaya tempat-tempat pemukiman penduduk bisa bersih dan steril dari wabah covid-19 yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Upaya ini dilakukan pemerintah Desa Sumberingin bersama Satgas Covid-19 sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga khusus di Desa Sumberingin agar terhindar dari Penyebarannya, dengan harapan suluruh lapisan masyarakat yang ada harus peduli dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ungkap Bripka Sunari

No More Posts Available.

No more pages to load.