Pantau Situasi Pemukiman Dimalam Hari, Polisi dan TNI Antisipasi Gangguan Kamtibmas

oleh -47 views

 

Polres Trenggalek – Pemukiman penduduk merupakan salah satu sasaran lokasi kegiatan patroli yang rutin dilakukan oleh Polsek Kampak Polres Trenggalek dalam memelihara wilayah hukum agar tetap terjaga aman dan kondusif.

Kali ini, Personil Polsek Kampak yang dipimpin oleh Aipda Gunawan bersama dengan anggota TNI melakukan patroli malam sambangi pemukiman warga di Dusun Karangsono Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Kamis (29/07).

Aipda Gunawan menuturkan, patroli pemukiman penduduk rutin dilakukan oleh Polsek Kampak, pasalnya kawasan pemukiman merupakan salah satu sasaran para pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya, utamanya pada malam hari saat para warga tengah lengah karena sedang beristirahat.

“Waktu malam hari adalah waktu rawan terjadinya tindakan kriminalitas, karena warga sedang istirahat jadi para pelaku kejahatan menjadi lebih mudah untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu kami hadir di tengah pemukiman warga untuk mengantisipasi hal tersebut,” ucap Aipda Gunawan.

Regu patroli gabungan TNI dan Polri yang dipimpin oleh Aipda Gunawan pada Kamis malam ini pun hadir di kawasan pemukiman warga Dusun Karangsono Desa Sugihan untuk memantau kondisi kamtibmas sekitar. Selain melakukan pemantauan, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu berhati-hati dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Saat hendak istirahat, pastikan dulu semua jendela dan pintu sudah terkunci. Warga dihimbau agar selalu waspada terhadap setiap orang yang tidak dikenal dan rajin berkeliling untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Apabila ada hal yang mencurigakan, segera hubungi aparat kepolisian terdekat,” pesan Aipda Gunawan.

“Dengan melaksanakan patroli malam kami berupaya menjaga keamanan wilayah, termasuk di pemukiman. Dengan begitu warga dapat merasa terlindungi dan terayomi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.