Ada yang Baru, Polsek Watulimo Punya Pekarangan Pangan Lestari

oleh -104 views

Polres Trenggalek – Lahan pekarangan yang kosong di Mapolsek Watulimo Polres Trenggalek bisa dimanfaatkan untuk kegiatan budidaya tanaman hortikultura meliputi tanaman sayuran, tanaman buah-buahan, tanaman hias, dan lain-lain.

Hal inilah yang menggerakan Bhayangkari Ranting Watulimo untuk menerapkan programnya yaitu Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Program P2L ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Ranting Watulimo Ny. Layla Suyono beserta Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum yang diikuti oleh sejumlah anggota bersama Bhayangkari. Sabtu (31/7).

Menurut Ny. Layla, Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini merupakan program Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek yang menginstruksikan kepada pengurus ranting Watulimo untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat.

“Program ini dapat mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga serta menciptakan lingkungan hijau yang bersih dan sehat secara mandiri,” ujar Layla Suyono.

Ditempat yang sama Kapolsek Watulimo AKP Suyono menyampaikan Program P2L diharapkan menjadi solusi dari situasi pandemi yang dirasakan saat ini yang sejalan dengan program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Ya tentunya kita berharap dengan adanya Pekarangan Pangan Lestari Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini juga dapat memberi konstribusi Positif terhadap situasi yang kita alami saat ini,” kata Kapolsek.

“Terima kasih pada Ketua dan Pengurus Bhayangkari atas sumbangsih dan pengabdiannya, semoga Bhayangkari dapat terus meningkatkan konstribusinya terhadap kesejahteraan Keluarga Besar Polri di masa mendatang,” harap Kapolsek.

Untuk diketahui bersama, dalam kesempatan tersebut telah dilakukan penanaman tumbuhan yang diantaranya mulai dari tanaman holtikultural, sayuran hingga buah-buahan dengan harapan dapat membuat ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.