Adanya Warga Yang Dimakamkan Secara Prokes Covid 19, Polsek Munjungan Lakukan Pengamanan

oleh -100 views


Polres Trenggalek – Pandemi covid 19 masih terus berlanjut, namun belum ada kepastian kapan akan berakhir bahkan menyebar dan menular dengan liar. Kasus orang yang terpapar dan terinfeksi virus ini makin hari jumlahnya makin tinggi dan semakin banyak memakan korban.

Seperti halnya yang terjadi wilayah kecamatan Munjungan pada pagi tadi. Salah satu warga dusun Krajan desa Karangturi telah meninggal dunia karena virus tersebut. Guna mencegah penularannya, maka pemakamannya dilakukan secara protokol kesehatan covid 19.

Menindaklanjuti hal tersebut Jajaran Polsek Munjungan langsung melakukan pengamanan dan pengawalan prosesi pemulasarannya hingga pemakaman selesai.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. petugas Kepolisian tampak berjaga-jaga dijalur yang dilalui jenazah hingga dilokasi pemakaman guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan maupun pengambilan jenazah secara paksa seperti yang telah terjadi di wilayah lain.

“Walaupun tidak ada penolakan dari pihak keluarga maupun warga sekitar, namun kita upayakan untuk tetap melakukan pengamanan,” terang Kapolsek saat berada dilokasi pemakaman pagi tadi, Sabtu (31/7/21).

Untuk jenazah dikebumikan di tempat pemakaman umum dusun Jati desa Karangturi kecamatan Munjungan. Sebelumnya almarhum K (60), dirawat di Puskesmas Munjungan dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas dan lemas. Setelah melalui pemeriksaan dinyatakan positif. Dan pagi tadi sekitar pukul 05.00 wib telah menghembuskan nafas terakhir.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan pemakaman dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak terjadi gangguan kamtibmas. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini penyebaran covid 19 semakin meluas,” pungkasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.