Bertemu Tim Ops Yustisi Tanpa Masker, Warga Ini Diganjar Masker Gratis

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Untuk mempercepat penurunan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Operasi yustisi yang melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri juga terus diintensifkan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI dan Polri di Kampak. Dibawah komando Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek, petugas gabungan menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di kawasan Pasar Induk Kampak. Jum’at (30/07).

Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. mengatakan, “Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan para pedagang/pengunjung pasar dalam mematuhi protokol Covid-19 guna mengurangi dan memutus penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Kampak,” ucapnya.

Kegiatan kali ini melibatkan personel gabungan dari anggota Polri Polsek Kampak dan juga anggota TNI dari Koramil Kampak. Para petugas berkeliling menyusuri jalan di area pasar untuk menjaring para pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, tim gabungan juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar, seperti dikalungkan di leher atau diturunkan atau bahkan tidak membawa masker saat beraktivitas di luar. Sehingga masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

Seperti halnya saat melakukan ops yustisi di kawasan Pasar Induk Kampak Jum’at kemarin, Ipda Henri dan anggota masih menjumpai adanya warga yang tidak memakai masker. Petugas pun memberikan teguran kepada warga tersebut dan mengedukasi perihal pentingnya memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19. Bahkan, petugas juga memberikan masker gratis kepadanya.

“Kami harap warga semakin meningkatkan kesadaran dirinya untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Bahaya penyebaran Covid-19 tidaklah main-main, seperti yang kita tahu saat ini sudah banyak angka kematian yang disebabkan oleh infeksi Covid-19. Oleh karena itu marilah disiplin patuhi prokes demi menjaga diri kita dan orang lain di sekitar kita,” tutup Ipda Henri.

No More Posts Available.

No more pages to load.