BST Kembali Bergulir, Kali ini Guliran Desa Karangrejo

oleh -51 views

Polres Trenggalek – Bripka Galih Setya Adi, sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Karangrejo kemarin pagi kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang diselenggarakan di Balai Desa setempat. Jum’at (30/07).

Bantuan Sosial Tunai merupakan program dari Kementerian Sosial yang bekerja sama dengan PT. POS Indonesia yang ditujukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari selama masa pandemi COVID-19 yang tidak tentu berakhirnya.

“giat pendampingan sekaligus pengamanan tersebut dilakukan agar penyaluran bansos tunai untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar dan tepat sasaran” ucap Galih saat ditemui tim dilokasi.

“Sudah menjadi kewajiban kami anggota Bhabinkamtibmas untuk turun langsung mendampingi dan mengawal penyaluran bansos tunai di desa binaan. Apalagi bansos yang disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar cepat dan tepat sasaran,” lanjutnya.

Menurutnya, uang bantuan yang diberikan kepada setiap KPM sebesar Rp.300.000 per bulan kini diberikan langsung 2 (dua) tahap, yaitu untuk tahap bulan Mei dan bulan Juni. Jadi, jumlah nominal yang diterimakan kepada para KPM adalah sebesar Rp. 600.000,-.

“Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Karangrejo sejumlah 376 KPM. Petugas Kantor Pos menyerahkan bansos berupa uang tunai sejumlah 600 ribu rupiah kepada masing-masing penerima,” terangnya.

Selain melakukan pendampingan dan pengamanan, ia juga menyapa para warga yang sedang mengantri sekaligus berpesan agar proses Penyaluran Bantuan harus sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ia juga berharap agar bantuan yang telah disalurkan kepada warga ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga akibat dampat buruk pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Bantuan ini adalah Jaring Pengaman Sosial, semoga dapat digunakan untuk mengurangi beban Ekonomi warga akibat dampak pandemi yang masih berlangsung,” harap Galih.

No More Posts Available.

No more pages to load.