Bhabinkamtibmas Watuagung Polsek Dongko Aktif Door to door

oleh -48 views

Polres Trenggalek – Salah satu kiat yang paling ampuh digunakan pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan unsur Pemerintah Desa dan warga binaan adalah dengan cara Door to door system (DDS).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Polsek Dongko Polres Trenggalek Briptu Fajar Yoyok Pujiono, saat melakukan sambang kunjungan ke desa bersama Babinsa maka dilaksanakan pula DDS untuk bisa aktif berkomunikasi dengan masyarakat binaan.

Terlihat di halaman depan salah satu rumah warga, antara TNI-Polri selaku pembina desa serta masyarakat tersebut bercengkerama, sekaligus sharing tentang situasi kamtibmas diwilayah lingkungan juga menyampaikan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan untuk menghadapi situasi pandemi.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. menyebutkan bahwasanya kegiatan Door to door system (DDS) selama masa pandemi Covid-19 ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dan DDS yang dilakukan dengan berkunjung dari rumah ke rumah dinilai efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk bisa menyampaikan imbauan atau pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

“Dengan aktifnya DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, maka bisa efektif dan karena cara kunjungan dari pintu ke pintu untuk itu diharapkan Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus bisa mendorong peran serta warga binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 saat ini. Ditambah lagi bisa dengan leluasa menyampaikan imbauan atau pesan kamtibmas kepada warga binaannya agar lebih mengena,” Ujarnya.

Dan kegiatan DDS ini akan terus digaungkan oleh para Bhabinkamtibmas untuk keikutsertaan masyarakat dalam cipta kamtibmas kondusif. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.