Pemakaman Secara Prokes di Kecamatan Dongko, TNI-Polri Bersama Satgas Siap

oleh -41 views

Polres Trenggalek – Hari ini kembali ada warga di Kecamatan Dongko meninggal dunia dan dilakukan pemakaman secara protokol kesehatan. Adanya hal diatas para Satgas Desa dibantu keluarga melakukan pemakaman dengan protokol ketat.

Menindaklanjuti hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan unsur Pemerintah Desa selaku Ka Satgas Desa melakukan pelayanan juga pengamanan di lokasi tempat pemakaman agar berjalan lancar.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengucapkan bela sungkawa mendalam atas meninggalnya warga di masa pandemi Covid-19. Kemudian dengan banyaknya kasus kematian akhir-akhir ini, diharapkan masyarakat tidak kendur menjalankan protokol kesehatan.

“Masa pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir bahkan case fatality rate yang begitu tinggi akibat infeksi. Menilik hal itu kemudian Pemerintah pusat telah menetapkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro level 4 yang ditujukan untuk menurunkan kasus penyebaran dan angka kematian semaksimal mungkin. Karenanya dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, selanjutnya kami dilapangan mendukung agar pelaksanaan PPKM berlevel ini bisa lebih maksimal.” Ujarnya

Dari kemarin siang kemudian tadi malam ditambah pagi ini saja sudah 5 orang yang meninggal dunia dan pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu saya selaku Padal Wil Dongko mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan supaya penurunan kasus infeksi dan kematian semaksimal mungkin dapat ditanggulangi. Tegasnya

Ayo dulur-dulur semuanya tetap disiplin protokol kesehatan 5 M. Utamanya memakai masker disaat melakukan aktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan juga membatasi mobilitas. Salam waspada, Jaga Diri, Jaga Keluarga Jaga Negara. Tandas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.