Penyebaran dan Kematian Mengkhawatirkan, Gabungan TNI-Polri Tindaklanjuti PPKM Mikro Level 4

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti masa penerapan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level 4 guna penanggulangan Covid-19, malam ini personel gabungan dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bersama piket Koramil 0806/13 Dongko dibawah kendali Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto mendatangi sejumlah titik lokasi di Kecamatan Dongko Trenggalek yang biasa digunakan mangkal ataupun nongkrong masyarakat khususnya para kawula muda.

Terpantau dari kegiatan kali ini petugas gabungan TNI-Polri itu memberikan imbauan dan pesan terkait PPKM mikro level 4 guna menekan terjadinya penyebaran virus corona dan mencegah case fatality rate yang akhir-akhir ini terus merangkak naik serta melakukan pendisiplinan terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

Ditemui terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menerangkan jika yang dilakukan adalah sebagai upaya untuk perlindungan kesehatan di masa pandemi covid-19. Dan semuanya demi masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah semata untuk upaya perlindungan kesehatan di masa pandemi covid-19. Kemudian dari adanya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro Level 4 merupakan langkah perbaikan terkait penanganan pandemi. Mengingat tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) dalam memakai masker dan menjaga jarak masih menjadi catatan penting yang harus diperhatikan seluruh pihak.” Terangnya

Walaupun berulangkali sudah dilakukan imbauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, namun masyarakat masih ogah untuk patuh. Sehingga karena kepatuhan yang rendah terhadap protokol kesehatan ini dapat mengakibatkan semakin banyak yang memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19. Tambahnya

Karena abai terhadap penerapan protokol kesehatan, maka bukan tidak mungkin kasus penularan terus bertambah, juga angka kematian pasien Covid-19 akan sangat mengkhawatirkan. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat mengerti dan memahami atas apa yang telah diatur. Mari patuhi protokol kesehatan untuk membentengi diri kita sendiri dari gempuran pandemi. Masyarakat sehat ekonomi bangkit. Pukas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.