Pimpin Pelaksanaan Tracing di Sumurup Bendungan, AKP Bambang : Dari 21 Warga yang Terkonfirmasi 3 Orang, SOP Sudah Dilaksanakan

oleh -45 views

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara terpadu di wilayah kecamatan Bendungan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan hari ini, sejumlah petugas lintas instansi terlihat melaksanakan tracing yang dipusatkan di desa Sumurup, Selasa (3/8/2021).

Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. memimpin langsung kegiatan yang difokuskan kepada warga RT 07 RW 02 yang dinyatakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Tak hanya itu, beberapa petugas dari kecamatan Bendungan, unsur tiga Pilar, Nakes, dan para tracer ikut andil dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi ini.

“Sasaran tracing hari ini sebanyak 21 warga. Fokusnya di RT 07 RW 02 desa Sumurup. Kegiatan dimulai sejak pagi,” kata AKP Bambang.

Ia melanjutkan, karena kediaman warga dan medan yang ditempuh berada di pelosok, proses tracing pun cukup memakan waktu.

“Prosesnya cukup memakan waktu, apalagi cuaca hari ini hujan. Tapi para petugas tetap semangat menjalankan tugasnya,” tutur AKP Bambang.

AKP Bambang melanjutkan, dari 21 warga yang dilakukan tracing, terdapat 3 yang dinyatakan positif.

“Hasil rapid antigen, 3 warga dinyatakan positif, 1 warga akan dirawat di RSDC mengingat kondisinya lemah. Sambil menunggu swab PCR, jika rekomendasinya harus Isoter ya harus dijalani,” ujarnya.

Sementara itu, di kediaman warga yang dinyatakan terkonfirmasi sudah ditempeli stiker hasil tracing oleh pak Bhabin.

“Tetap patuhi Prokes. Semoga semua sehat dan selamat,” pungkas AKP Bambang.

No More Posts Available.

No more pages to load.