Sambut HUT ke-76 RI, Polsek Bendungan Bagikan Bansos dan Bendera Merah Putih kepada Sejumlah PKL

oleh -127 views

Kepolisian Sektor Bendungan bersama Koramil 0806/04 Bendungan kembali membagikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 maupun PPKM.

Kali ini, bantuan sosial diberikan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan Warkop yang berada area pasar Dompyong, Selasa (3/8/2021).

Wakapolsek Bendungan, Ipda Siswanto, S.H. didampingi anggota Polsek dan Koramil tampak memimpin aksi kemanusiaan yang dilaksanakan sore tadi.

Dikonfirmasi redaksi, Ipda Siswanto menuturkan, salah satu fokus dalam penanganan Covid-19 selain 3T dan vaksinasi adalah penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.

Para PKL dan pekerja informal merupakan satu dari sekian profesi yang cukup merasakan dampak dari pandemi ini.

“Total ada 10 sak beras yang kita bagikan. Masing-masing penerima dapat 5 kg,” ujar Ipda Siswanto.

Adanya pembatasan mobilitas dan jam operasional secara tidak langsung turut berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat khususnya para pedagang kaki lima yang banyak beraktivitas pada malam hari seperti halnya para PKL di area pasar Dompyong ini.

“Bantuan sosial ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak pandemi maupun PPKM,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya bersama TNI mengecek langsung penerapan protokol kesehatan baik kepada para pedagang maupun pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga membagikan bendera merah putih ukuran kecil kepada setiap masyarakat yang ditemui.

“Menyambut HUT ke-76 RI, kita gelorakan semangat kebersamaan, saling bahu membahu, bergotong royong dan berjuang bersama melawan Covid-19. Caranya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M secara konsisten,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.