Lakukan Pengecekan Adanya Bantuan Turun PKH dan BST

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Iptu Kaelani S.sos Kapolsek Pule Polres Trenggalek melaksanakan pengecekan kedatangan bansos beras dari Dinas sosial Kabupaten Trenggalek di Balai Desa Jombok yang akan di distribusi ke Kelompok penerima  Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan penerima  BST, itu pada siang kemarin Selasa ( 3/8 ).

Pengamanan dan pengecekan adanya bantuan yang turun untuk memastikan jumlah yang turun benar-benar real dan tepat sasaran. Ratusan sembako beras diturunkan di balai desa sebelum dilaksanakanya pendistribusian pada warga penerima manfaat besok harinya.

Seperti diketahui, Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali dalam 4 tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021 melalui bank anggota HIMBARA (BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN).
Pada Januari, PKH akan disalurkan dengan anggaran sebesar Rp 7,17 triliun.

Dikutip dari laman Kementerian Sosial, targetnya, bantuan tunai PKH menjangkau 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp 28,71 triliun.

” Kita lakukan pengecekan jumlah bantuan yang turun semoga bisa membawa manfaat bagi warga terutama saat pandemi saat ini,” kata Iptu Kaelani saat dikonfirmasi dalam kegiatanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.