Persiapan Penyaluran Bansos Merah Putih, Kapolsek Watulimo Ikuti Rakor Lintas Instansi

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Bersama Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka membahas penyaluran Bantuan Sosial Merah Putih oleh Forpimda Trenggalek kepada masyarakat dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Rabu (4/8).

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan di aula kantor PPN Prigi Kecamatan Watulimo AKP Suyono mengatakan bahwa Rakor ini untuk membahas serta menanggulangi dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat selama penerapan PPKM Darurat di bulan Agustus 2021.

“Sedikit banyak Covid-19 ini telah menimbulkan gejolak perekonomian khususnya masyarakat  sehingga perlu dibahas langkah antisipasi serta dicarikan solusi terbaiknya, diantaranya adalah pembahasan rencana penyaluran kembali Bansos dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bantuan sosial ini diberikan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 serta membangun semangat masyarakat ditengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami dari Kepolisian akan terus berupaya secara maksimal untuk memberikan dukungan dalam setiap penanggulangan serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemic Korona, sehingga masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang serta semangat dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah, TNI dan Polri khususnya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan pula langkah-langkah yang akan dilakukan petugas gabungan dalam rencana penyaluran kembali Bansos kepada warga terdampak PPKM, sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan dalam pelaksanaan nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala PPN Prigi, TNI AL Lanal Malang Posmat Prigi, Satpolairud Polda Jatim BKO Polres Trenggalek .

No More Posts Available.

No more pages to load.